Senin, 26 Juni 2017

Rossi dan Idul Fitri 1438 H

Valentino Rossi kembali menunjukkan kepiawaiannya dan keperkasaannya sebagai legenda balapan MotoGP 500, setelah sukses merajai balapan di sirkuit Assen, Belanda (25 juni 2017). Kemenangan Rossi kali ini akan menjadi ancaman serius bagi Sang Juara bertahan, Marc Marquez dan pembalap - pembalap lainnya di musim balap 2017 ini.

Namun dibalik cerita kemenangan Rossi dan perjuangan heroik pembalap lainnya untuk meraih trophy dan podium, ada fakta unik yang nyaris luput dari pantauan indera alami kita sebagai fans balapan Moto GP. Klo penulis, jujur aja ngefans sama Pedrosa (Entah sebabnya apa).

Lalu, apa hubungannya dengan Idul Fitri 1438 H???

Sebenarnya, tidak ada hubungan spesial sama sekali, sebab Valentino Rossi tidak melaksanakan lebaran idul fitri dan apalagi menikmati sajian leges dan buras (sajian khas di sulawesi selatan)

Dari pantauan tim adatoong.net ( biasa menyebut diri AtRed), paling tidak ada fakta 4 fakta unik sehingga tulisan ini layak anda baca meski Atred menyarankan tidak perlu dijadikan bahan referensi diskusi apalagi untuk dipertentangkan. Adapun hal tersebut sebagai berikut

1. Rossi Juara, artinya urutan 1
Rossi di podium pertama, diikuti Petrucci runner up dan Marc Marquez ketiga.


2. Rossi start dari posisi ke 4
Meski start di urutan yang bisa dibilang masih zona terdepan, perjuangan rossi tidaklah semudah kami menuliskan celoteh ini, jiwa pantang menyerah ditunjukkan oleh Rossi di tengah kepungan rider-rider tangguh lainnya.

3. Rossi tahun ini berusia 38 Tahun
Rider Yamaha Movistar yang dijuluki The Doctor ini, lahir di kampung yang namanya Urbino, Italia pada 16 Februari 1979

4. Balapan diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2017
Saat Rossi naik podium MotoGP hari itu, tentu para fansnya turut bersuka ria di seluruh dunia, dan istimewanya sebab bagi fans yang beragama islam hal ini sangat istimewa sebab kemenangan The Doctor bertepatan dengan hari kemenangan umat islam yang merayakan idul fitri 1438 H.

Bila diperhatikan angka-angka yang muncul dengan seksama pada fakta-fakta valentino Rossi diatas, yakni angka 1, 4 dan 38 serta dihubungkan dengan angka hari penyelenggaraan balapan di sirkuit assen yang bertepatan dengan perayaan idul fitri di hari yang sama. 

(Wallahualam)

Baca Juga:

tarAda Info:

DAFTAR AGEN PULSA, KUOTA DAN PPOB TERMURAH

 
Design by IPNER